Sabtu, 18 September 2010

siapa bilang kuliah seni rupa itu GAMPANG?

fyuh akhirnya ada waktu lowong, bisa ngepost lagi deh di blog sialan tercinta ini.

well, how are you guys? :D :D :D

sebelumnya gue aing saya mengucapkan minal aidin fal faizin, god bless ass (pantat, dalam hal ini, PANTATISME)

saya admin ricky sekarang kuliah di TPB FAKULTAS SENI RUPA DAN DESAIN, fakultas yang paling tidak diinginkan orangtua untuk anaknya, dan alhamdulillah orangtua saya dengan berat hati lapang dada mengijinkan (meskipun saya tidak berbakat dalam menggambar)

banyak pengalaman yang terjadi di kampus institut termahal bangsa ini, meskipun baru sebulan disini. saya senang berada di fakultas terseru se-indonesia ini, ini nggak lebay, sumpah, kuliah disini seru abis. minggu pertama saya dan kawan2 saya pergi ke gedung merdeka untuk menonton video mapping buatan senior2 yang beuh kerennya minta ampun dah, bayangin aja gedung merdeka (yang buat KAA itu lhoo) disorot seluruh fasade (sori nyolong bahasanya anak arsitek :p) nya oleh proyektor untuk menampilkan video tentang gedung tersebut. gedung suram itupun berubah menjadi warna-warni, sangat mengesankan.

minggu kedua kami mengikuti ospek, buah capeknya minta ampun, bayangin aja tiap hari harus berangkat jam 7 pulang jam 9 malem, dan sampe kosan kudu bikin tugas yang naudzubillah ckckck tapi seru abis kok kita diajarin training macem2 :D

minggu ketiga kami makrab, pesta biar akrab ma senior satu tingkat diatas kami, pake kostum2 gitchu, anak2 2010 temanya transgender, jadi yg cewe pake pakaian cowo, kumis, janggut, dll dan yang cowo pake rok, dress, wig, make up, bahkan toket-toketan -_____-" (dan saya pake toket2 an cuman sebelah, dan berkat hal itu saya diceramahin senior, "toket kok cuman sebelah!!! kyk gini dong kalo bikin toket!!!! *sambil nunjuk toket dia sendiri*" buset bikin saya h*rny aja -,-) seru bgt! anak2 2009 pada pake kostum2 karakter gt, ada yg jd darth vader, teletubbies, sniper, teroris (lengkap dgn 2 selir ber-cadar) dll, anak2 2010 pd perform pom-pom boys, ngerap, nyanyi, dll pokoke parah dah :D

minggu keempat kami diundang tatib (2 taun diatas kami) untuk disambut dengan cara aneh, awalnya mereka nyulik temen dan ditulisin punggungnya pake aksara sunda dan jika diartikan mengandung teka-teki, buset dah kreatip amat yak -,- dan jumat malam kami susah2 bikin perform, kostum dll eh pas acara perform kami dipotong tangah2nya, udah ujan2an, dibentak2, ketua angkatan kami diculik pula, arhhh bener2 dah ritual yang menguras jiwa dan raga.....alhasil saya sakit dan tidak puasa 2 hari 2 malam.

minggu kelima kami disuruh menjadi media promosi PASAR SENI 2010, kami disuruh freezemob seangkatan di BIP. kami juga disuruh nyablonin kaos pasar seni buat dipake pas freezemob (lumayan, dapet ilmu nyablon :D) latian seminggu full, pulang kosan pasti udah jam 11-12an bener2 dah, padahal nge-freezenya cuman 15 menit. tapi seru abis! soalnya di BIP lagi rame-ramenya tuh, yang mau nonton videonya silakan DISINI

minggu keenam, hari kamis, saya yang baru nyampe kampus tiba2 ditawarin temen, "eh ntar malem ikutan audisi pasar seni yuk! disuruh lipsync doang!" hell yeah! ngga pake latian, akhirnya kami pun perform malam itu jadi F4 nyanyi lagu apa tuh lupa pokoknya sontrek meteor garden, pake topeng personil F4 pula hahah sampah abis dah

adakah yang pengen nanya mata kuliah seni rupa tu ngapain aja sih?
ada RUPA DASAR dan GAMBAR, rupa dasar ada 2 yaitu 2D dan 3D,
tugas2 2D pasti pake cat poster dan kalo nggarap pasti belepotan cat poster -____- dan ini matkul yang paling bikin saya stress karena nggak pernah rapi bikinnya -_____-
yang 3D bikin2 benda gitu dari media apapun, tugas pertama sih dari kertas, tapi udah berhasil bikin seangkatan stress karna bikin bendanya itu harus di-acc dlu ma dosen2, dan hanya mereka dan tuhan yang tau kenapa bisa di-acc, bikin bagus2 ternyata ngga di-acc, eh bikin yg simpel malah di-acc....aneh tapi nyata -____-
gambar pun ada 2 yaitu gambar bentuk dan gambar konstruktif,
gamtuk.....saya benci gamtuk -____- tiap hasil gambar saya pasti diejek asdos, bikin daun dibilang papan, bikin perdu dibilang manequin, bikin pohon dibilang padi, shiiiittttttt!!!!!!
kalo gambar konstruk saya lumayan suka, karena gak butuh skill gambar dewa, hanya butuh penggaris. gambarnya yaa kayak gambar2 teknik gitulah, bikin segilima, tipografi, bikin gelas pula, dll

nah bagi kalian generasi muda indonesia, jangan ragu2 ngambil fakultas seni rupa dan desain, kalo kalian emang suka bidang ini, ambil aja! jangan harus selalu akuntansi, teknik sipil atau apalah itu, menejemen dan jurusan2 pasaran lainnya.....

sekian pengalaman saya, tinggal si shani nih, woooyyyy posting woooyyyy saya aja dalam kesibukan disempet2in posting meskipun jelek

goodbye folks!

1 komentar:

  1. mana postingan yang baru lagi? saya ngikutin lho -___-
    *ratapan penggemar

    BalasHapus